Tuesday, April 3, 2018

10 Contoh Kasus Yang Berhubungan Dengan Ilmu Budaya Dasar


1.       Terjadinya bullying terhadap anak-anak dalam lingkungan sekolah

2.       Banyak orang yang pergi ke pantai untuk melihat karang yang indah , namun karena banyak juga yang tidak menjaganya , seperti membuang sampah sembarang ,menginjak-injak karang dan menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan membuat banyak karang yang rusak dan hancur , sehingga tidak enak di pandang lagi


3.       Terjadinya rasisme antar umat yang berbeda agama , padahal Indonesai merupakan negara yang sangat menjujung tinggi nilai keagamaan , dan juga Indonesia memiliki Bhineka Tunggal Ika, namun masih ada saja oknum-oknum yang membuat keributan soal agama hanya karena masalah sepele yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan

4.       Hampir seluruh rakyat Jakarta akan terkena banjir bila hujan sangat deras , mereka langsung menyalahkan pemerintah , bahwa karena pemerintah, mereka jadi terkena banjir . Padahal banjir itu sendiri datang karena kesalahan orang-orang itu sendiri yang setiap hari membuang sampah sembarang seperti di jalan , got , kali ,dan sungai, sehingga tempat-tempat yang seharusnya untuk pembuangan/mengalirkan air malah tertimbun oleh sampah sehingga air masuk kejalan dan kemudian banjir.


5.       Banyak rakyat Indonesia yang masih merendahkan seseorang hanya karena ras nya , misalnya ras orang papua sering direndahkan karena kulitnya , orang medan dan batak di rendahkan hanya karena gaya bicaranya.

6.       Masuknya budaya modernisasi di Indonesai menyebabkan budaya leluhur sudah mulai tergerus sehingga sekarang budaya hormat dan sopan santun sudah berkurang di masyarakat Indonesia.


7.       Anak jaman sekarang sudah mulai berani melawan gurunya , sedangkan bila guru memberi hukuman kepada muridnya , mereka bisa ditangkap oleh polisi bahkan bisa dipenjara.

8.       Mulai banyak remaja di Indonesia yang menghabiskan waktu malamnya untuk kegiatan yang negative seperti minum-minuman keras ,berjudi bahkan sampai memakai narkoba.


9.       Banyaknya masyarakat yang miskin di Indonesai , mengharapkan perlakuan yang adil di depan hukum karena banyak dari hukum yang malah lebih tajam ke bawah dari pada keatas, semisal maling ayam difonis hukum 20 tahun penjara , sedangkan koruptor hanya 5 tahun penjara.

10.   Pada masa pilkada banyak wakil rakyat yang mengumbar-umbar janji kepada masyarakat bila mereka terpilih, namun biasanya itu semua hanya bohong saja setelah mereka terpilih , dan rakyat pun masih terus berharap agar wakil rakyat tersebut melakukan janjinya , namun itu mungkin tidak akan terjadi.

No comments:

Post a Comment

Struktur Organisasi Perusahaan PT. Telkom

Lampiran 2. Penjabaran Tugas dan Wewenang di PT. Telkom     1.    Direktur Utama (CEO)   Tugas:   a. Mengkoordinir Direksi, b. Men...